Monday, July 2, 2007

Konwil

Konwil Ke-19 PII Kalsel
Abdul Hadi

Dinamisasi sebuah organisasi merupakan wujud nyata demi terciptanya mekanisme kerja yang sistematis dan memberikan ruang gerak yang kompetetif di setiap eselon struktur kepengurusan dalam membangun suasana yang kreatif dan inovatif. Landasan ini didasari oleh semakin melemahnya dinamika organisasi yang menuntut kita untuk mencari format lain dalam menyikapi kemandekan wacana dan informasi. Sementara itu, kompleksitas persoalan sosial yang menjadi bidang garap PII berkembang pesat mengikuti arus perubahan yang terjadi. Hal ini menuntut kita untuk terus menerus melakukan penyempurnaan dan penyesuaian dalam mekanisme gerakan, sehingga dapat mengikuti dinamika perubahan, yang akhirnya dapat memberikan ‘pelayanan’ yang terbaik pada ummat, khususnya bidang garap PII yaitu pelajar.

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan sebagai wadah organisasi Pelajar di bumi Lambung Mangkurat selama dua tahun terakhir ini terus melakukan gerakan-gerakan guna meresponi kondisi yang terjadi serta mencoba membuat terobosan-terobosan yang diharapkan mampu membuat perubahan-perubahan di tengah masyarakat menuju sebuah perubahan social dan budaya bahkan menuju sebuah revolusi peradaban.

Merujuk pada pemikiran-pemikiran di atas serta sesuai aturan main yang dimiliki oleh Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan maka forum Konferensi Wilayah ke-19 PII Kalsel sudah menjadi kebutuhan dan keharusan untuk dilaksanakan yang diharapkan mampu terus mengevaluasi kinerja gerakan secara wilayah dan selanjutnya melakukan penyempurnaan dan penajaman gerakannya.

Konferensi Wilayah ke-19 Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan yang merupakan forum tertinggi di institusi wilayah pada kali ini mengambil tema "Optimalisasi Peran Pelajar Sebagai Subjek Revolusi Peradaban". Diharapkan dari Konwil ke-19 PII Kalsel ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran serta terobosan terobosan baru yang dapat memformat kembali gerakan PII ke depan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan sehingga PII sebagai organisais pelajar dapat meningkatkan perannya dalam "melayani" kebutuhan pelajar pada khususnya dan umat Islam pada umumnya.

Kami dari panitia pelaksana Konferensi Wilayah ke-19 Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Selatan mengharapkan kepada seluruh aktivis PII Kalimantan Selatan agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang Insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 April di kota Marabahan, Barito Kuala. Kami juga mengundang kepada seluruh aktivis PII dan Keluarga Besar PII Kalimantan Selatan agar dapat berhadir pada acara pembukaan Konwil Ke-19 PII Kalsel pada tanggal 4 April 2003, pukul 16.00 di Aula Selidah Marabahan. Untuk informasi Konwil dapat menghubungi Sekretariat Panitia: Jl Bumi Mas No 131 Banjarmasin Telp (0511) 273827.

Terakhir, kami dari panitia pelaksana memohon kepada seluruh kaum Muslimin dan Muslimat agar memberikan do’a restu kepada kami,mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi kemajuan Islam demi tegaknya Izzul Islam wal Muslimin. Amien Yaa Rabbal ‘Alamien.

Abdul Hadi
Ketua PII

2 comments:

KPP Blog said...

Tos lami teu di up date yeuh kang..
Sayang atuh

Punten ah,
pribados mah baru mengenal dunia blog neh, maklum pengelana di dunia non-maya;)

BeLLy Blog's said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

Tetap Berkarya dengan Postingan yang hebat

 
@Copyright © 2007 `Anu Sok Ngoprek` PKPII Design by Boelldzh
sported by PKPII (Paguyuban Kader Pelajar Islam Indonesia) Bandung Raya
email; ekspiibdg[ET]gmail[DOT]com