Wednesday, March 14, 2007

Ngeja PII

Sekedar Pelajar Islam Indonesia (PII)
Oleh Adinda Ihsani Putri

whoo...gimana ya nyeritain PII...
jadi dulu gw pas smp kelas 2, diajak bonyok ikut training di Cicalengka...yang kebayang, kayak training2 nya PAS Salman gitu...pas dateng, pemandangan yang didapetnya, gedung sekolah tua, kotor, angker, banyak orang yang gayanya unik dan gw gak kenal...ternyata Leadership Basic Training...
penderitaan yang punya makna besar...secara gw dulu manja banget ma umi-abi (bonyok)gw...gw dikirimin tiker, selimut, susu...padahal orang2 disana pada bawa baju aja paling ma alat tulis...gw merasa parah waktu itu...diskusi demi diskusi gw lewatin...walaupun aneh, masa gw harus diadu ngomong ma anak SMA, kuliahan...beurat...tapi akhirnya gw beresin seminggu disana...
kenal Iqbal...anak tasik yang ngasih gw impression disana...walaupun dah ngilang tah kmana...
kenal Eksa, Bang Jay...dan ternyata gw pertama kali ketemu ma my last (amiin) disana juga...tapi dulu gw blom kenal...kenal banyak lah...
gw ikut bareng uki (abang), ucan, fia (sepupu) dan ita (sodara jauh) gw...
trus...6 bulan kemudian gw ikut Latihan MAnajemen Dasar...di Bandung...seneng banget...gw wktu itu lagi di PK Coblong...PK yang garing...tapi mutu lah gara2 orang2nya keren2...haks...
2003 gw jadi ketua korda PII Wati Kota Bandung...awal tahunnya, gw ikut Leadership Intermediate Training...inloknya Ka Erlan...disitu gw mulae bkenal2 ma Imron...dst..sst...it's private!
2004 gw jadi kabid internal...2005 ikut SDPN di jogja...ikut Konwil juga di TAsik...masuk deh ke PW PII Jabar...ketuanya namanya Masdum...
sempet ikut banyak kegiatan...simple sih...tapi mutu...gw ngerasa banyak belajar banyak...
tapi sekarang2 gw lagi bad mood di PII...yah...itu masalahnya...bosenkah? atau apa ya? kayaknya gw aja yang lagi ngaco...forget it!
pokoknya ni organisasi keren bgt! the best ever!
oia, gw pnah ke Ambon gara2 kut Muknasnya PII lho...asik...

sumber http://ndajugasemesta.blogs.friendster.com/nda_adin_ndaduth_teteh_ay/

*Penulis Pengurus PW PII Wati Jabar. Kini, sedang kuliah di ITB

No comments:

 
@Copyright © 2007 `Anu Sok Ngoprek` PKPII Design by Boelldzh
sported by PKPII (Paguyuban Kader Pelajar Islam Indonesia) Bandung Raya
email; ekspiibdg[ET]gmail[DOT]com